Rabu, 06 Januari 2010

Chevron Tujuan Kerja praktekku

Perkenalkan teman2 sekalian nama ku Johannes Sipahutar, Sekarang aku lagi menempuh Semester 5 dan sedang mencari perusahan yang menerima kerja praktek. Awalnya se aku masih bingung kemana aku akan kerja praktek, sama sepertinya teman2 yang lain yang mau melakukan kerja praktek hal yang ku lakukan adalah searching di internet lalu tanya sana-sini dll. Susah se namun apa boleh buat semua tu harus ku jalani sendirian.  egois mmm sedikit??  karena aku jalani sendirian seperti sok jagoan tanpa mengandalkan teman-teman 1  jurusan ku. 

Pada Awalnya aku ingin Kerja praktek di PT.PLN karena saudara saya ada yang bekerja disana. Sebenarnya se saya bisa kerja praktek disana namun berhubung saudara saya itu kerjanya bagian lapangan dan konsentrasi pada arus kuat , hal itu membuat saya untuk menunda kerja praktek di PT.PLN yang sedikit banyaknya saudara saya mengatakan demikian "Nanti kamu(saya) gak ada yang bisa dipelajari di sini" . Duh...Itu membuat saya mulai bingungi, karena saya berharap setidaknya saya bisa kerja praktek disana.

Petualangan trus saya lakukan mulai searching sana searching sini, sampailah tujuan perusahaan yang saya minati yaitu "PT. Chevron Pacific Indonesia" Ayo sapa yang gak tahu perusahaan ini. perusahan penghasilan minyak dan gas terbesar yang notabenenya banyak mahasiswa yang ingin kerja praktek disana. Hal yang pertama saya lakukan adalah mulai mencari tahu dimana letak dari perusahaan ini dan apa saja persyaratan yang akan saya kirim ke perusahaan tersebut sebagai persyaratan KP.  Perlu teman2 tahu bahwa saya mencari informasi tentang Chevron jauh-jauh hari sebelum KP kira-kira awal semester 3. kata orang bijak se persiapan yang matang akn menghasilkan hasil yang sempuran... hahha ^^ Sok puitis.

Ada yang harus saya beritahu kepada teman-teman yang ingin KP dimanapun, hal yang harus teman2 lakukan adlah:

1. Cari perusahaan yang paling tidak menerima KP. caranya cari informasi Perusahaan itu trus klo misalnya ada nmr telepon HRDnya  harap teman2 menelpon dan menanyakan apakah perusahaan tersebut menerima KP.

2.Tanya apakah KP untuk bulan dan tanggal  Yang akan teman2 laksanakan , perusahaan itu menerima KP pa gak...

3. Kirim Surat proposal minimal 3 bulan sebelum kerja praktek karena lebih cepat lebih baik.

 

1 komentar:

  1. salam kenal mas... saya mahasiswa elekttro yg ingin KP jg di Chevron.. kira2 saya bs mnt contoh scan contoh proposalnya dn kira2 siapa yg cukup baik dijadikan pembimbing disana menurut rekomendasi mas... seblmnya trimZ.. =)

    BalasHapus